Laman

Sunday, December 18, 2016

Dhana Xaviera : Blogger dengan sejuta kemampuan

Siapa yang tak mengenal si blogger cantik Dhana Xaviera ??? blogger yang menurut aku penuh dengan banyak keunikan yang membedakannya dari blogger yang lain. Nah sebenarnya dia ini adalah beauty blogger yang memulai blognya dari tahun 2013, sampai saat ini sudah memiliki banyak follower di blog maupun akun youtube nya, terus apa hubungannya beauty blogger dengan pendidikan???. Sebenarnya aku akan membahas si Kak dhana ini dari sudut pandangku sendiri, terus kalau ditanya apa hubungannya?, ya jelas ada, kok bisa begitu?, ya udah biar gak penasaran lanjut aja yaa... hehe

Dhana Xaviera

Dhana xaviera ini aku tau dulu pas nyari-nyari tentang tutorial makeup gitu, muncul dia terus nonton, gak tau kenapa aku langsung ngefans gitu, nah dia ini blogger yang tak hanya cantink lho, saat ini dia sedang mengambil konsentrasi dibidang kedokteran di Universitas Trisakti, yang aku salut banget sama dia adalah bagaimana caranya untuk mengatur waktu antara kuliah dan ngeblog, seperti yang kita tau kalau jurusan kedokteran nih kan kayak yang ribet banget gitu(setauku sih), sedangkan dia juga harus menyediakan waktunya untuk bikin totorial beserta atribut-atributnya, itu poin pertama yang membuat kak Dhana begitu spesial dimataku. Hal ini memberi kita pelajaran bahwa se-sibuk afafun kita dengan bidang yang ditekuni, kita harus tetap fokus pada pendidikan kita.

poin selanjutnya yaitu membahas perjalanan pendidikan beliau, hehe... Nah kak Dhana ini setelah lulus dari sma dia gak langsung kuliah, karena dia pengennya masuk PTN, sedangkan kedokteran di PTN itu kan lumayan sulit(karena aku jurusan sosial :) ). dia nganggur dulu selama setahun, terus daftar lagi di PTN, ternyata gak keterima lagi ya sudah deh daftar PTS aja gitu. sebenarnya hal ini banyak sih dialami orang-orang. nganggur dulu baru kuliah, tapi yang menjadi permasalahan utama adalah? bagaimana caranya kita tetap bisa ngontrol motivasi biar gak datang pergi untuk kuliah, sedangkan mau kuliah masih nunggu satu tahun lagi, sedangkan satu tahun itu lumayan lama lho kalo hanya berdiam diri saja. hal yang dapat kia ambil dari poi kedua ini adalah.... apa ya aku juga bingung, hehe..

Terus gimana donk???... hidup harus terus berjalan, seperti kata orang, dibalik itu semua pasti ada yang lebih baik, ya seperti kak dhana yang sekarang sedang kita bahas ini. tak diterima di PTN tak lantas membuatnya down. Dan karena dulu nganggurnya tak cuma belajar, tapi buat tutorial makeup juga, so... berkat ketekunannya(aplod-aplod) sekarang kak dhana udah mulai petik hasilnya, punya banyak subscriber yang selalu nunggu video dan artikelnya, termasuk aku nih salah satu subbienya



Poin terakhir yang menurut aku penting, yakni lakukan dengan sepenuh hati. Kata kak dhana semua harus dari hati, belajar buat kuliah, garap video dan artikel, wes wes semua harus dilakukan dengan sepenuh hati.
 

yaudah i think it`s enough for today, akhir kata, selamat belajar...

Salam Pendidikan

kalau pengen kenal lebih jauh sama kak Dhana bisa cek link diatas, dan langsung pergi kesana OK...

1 comment: